Esset NOD32 Antivirus 4

Pada kesempatan ini saya akan mencoba membahas antivirus untuk system windows. Mungkin para pembaca sudah mengenal jenis virus yg sangat mengesalkan baik virus yang merusak data maupun yang mengganggu system jaringan. Dan bagi para pembaca sudah mengenal virus yang bernama sality, dimana virus tersebut akan menduplikasi file dalam hardisk.

Dari beberapa antivirus yang ada, pada umumnya antivirus tersebut memiliki karakter hanya sebagai pendeteksi virus tanpa membersihkannya secara langsung dan mempunyai efek terhadap akselerasi komputer kita saat digunakan.

Antivirus NOD32 versi 4.0.474


Antivirus tersebut, pernah saya gunakan untuk membersihkan virus sality. Virus sality merupakan virus yang akan menduplikasi beberapa file kedalam beberapa folder. Sehingga akan menyebabkan kapasitas hardisk akan berkurang. Dan kelebihan dari antivirus tersebut yang begitu ringan.

Antivirus ini saya anggap aman dalam penggunaannya karena saat kita melakukan instalasi pertama kali, aplikasi ini akan melakukan proteksi dalam proses instalasinya. Disamping itu antivirus ini dapat digunakan secara bersamaan dengan antivirus lain dengan jenis yang berbeda dan untuk proses updatenya pun tergolong mudah, karena kita hanya menginput username dan password untuk melakukan update database antivirus. Untuk kedepannya sebaiknya para pengguna sering-sering mencari referensi terhadap virus yang ada. Karena cepat atau lambat virus yang menyebar akan semakin banyak macamnya. Dan tidak menutup kemungkinan jika setiap antivirus akan selalu mengeluarkan versi terbarunya. Semua itu tergantung anda yang akan menggunakan dan merasakan terhadap kinerja dari komputer yang anda gunakan.

Demikian pembahasan saya terhadap NOD32, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda semua khususnya yang terinfeksi virus sality dan conflicker.

Baca Juga



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post