Tuesday, October 31, 2017



Sudah tidak asing lagi saat ini, dimana setiap orang hampir memilliki email pribadi. Hal ini karena adanya perkembangan teknologi dimana setiap orang hampir memiliki gadget, dimana harus memiliki akun email sebagai syarat untuk dapat mempergunakan aplikasi yang tersedia dalam masing-masing platform mereka.

Namun dengan adanya email tersebut kadang ada beberapa orang yang memanfaatkan email dengan mengirimkan email berlangganan (email subscription) yang kadang tidak kita hendaki. Karena hal ini dapat dilakukan oleh setiap orang selama orang tersebut mengetahui alamat email kita. Sehingga kita sebagai pemilik email merasa terganggu dengan diterimanya email yang tidak kita hendaki tersebut

Oleh karena itu saya akan memberikan tips agar email-email tersebut tidak dapat masuk kembali ke email kita, dengan menggunakan fasilitas filter email tersebut dimana dalam hal ini saya menggunakan akun gmail sesuai gadget yang saya gunakan.

Cara blokir email yang tidak kita inginkan :


Untuk melakukan filter email anda harus masuk terlebih dahulu ke akun gmail anda.
Setelah anda masuk ke akun gmail maka angkah selanjutnya adalah :
1. Pilih ikon setelan yang ditandai dengan gambar roda gigi
2. Konfigurasi kotak masuk
3. Filter alamat email yang di blokir
4. Buat filter baru


5. Pilih dari .. dan masukan alamat email yang tidak kita inginkan sebagai email pengganggu. Dalam hal ini jika email yang sering kita terima dari beberapa user tetapi satu domain maka masukan email dengan memberikan tanda *.
Contoh : jika pengirim adalah abc@emailhapus.com, cdb@mailhapus.com jika dilihat disini domain adalah mailhapus.com. Jadi anda dapat memasukan email dari : *@mailhapus.com

6. Buat filter dengan penelusuran


7. Anda akan masuk ke jendela baru lalu pilih hapus
8. Piih buat filter

9. Selesai

Cara ini saya lakukan jika langkah Unsubscribe tidak memecahkan masalah.

Demikian cara memblokir email yang tidak kita inginkan pada akun gmail.
Cara ini dapat anda lakukan pada penyedia email lainnya. Lalu bagaimana jika suatu saat anda mendapatkan email yang ditandai sebagai spam oleh gmail. Sedangkan email tersebut adalah email yang kita kenali.
Untuk mengatasi hal ini, caranya cukup mudah, yaitu buka email tersebut dan tandai bukan sebagai spam. Maka dengan sendirinya, email tersebut akan masuk ke dalam inbox anda.
semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

lainnya


Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.