Monday, September 18, 2017

Menambah penerima rekening Commonwealth
Internet banking adalah layanan perbankan yang sudah tidak asing bagi nasabah saat ini. Terlebih lagi dengan adanya gadget yang dapat mendukung layanan internet. Sehingga tidak perlu menggunakan komputer baik pc maupun laptop.
Semua sudah dapat dilakukan secara mobile, dimana tinggal kita mungkin sedikit perlu mensetting tampilan internet yang kita gunakan sebagai mobile atau sebagai desktop.
Kali ini saya akan sedikit membahas mengenai layanan internet banking CommonwealthBank yang merupakan Bank dari Australia.

Pada layanan internet banking Commonwealth ini agak sedikit berbeda dengan layanan internet banking pada umumnya. Dimana pada umumnya saat kita melakukan transfer dan kita mengisi referensi nama, no rekening dan bank tujuan, biasanya ada fasilitas untuk menyimpan referensi penerima tersebut. Sehingga jika suatu saat kita akan melakukan transfer kepada penerima yang sama maka kita tinggal memilih dari daftar penerima yang sudah tersimpan.

Cara menyimpan daftar penerima transfer pada internet banking commonwealth :
1. Login username dan password pada internet banking commonwealth
2. Pilih Internet banking sesuai yang anda miliki (Individu atau Perusahaan)
2. Pilih Menu Transfer
3. Pilih Beneficiary Maintenance / Pemeliharaan Daftar Transfer
4. Pilih Transaction type / Tipe Transaksi :
a. Rekening Domestik
b. Rekening Internal
c. Rekening Valuta Asing
5. Create Beneficiary Template / Buat Template Penerimaan
6. Masukan Rincian Penerima
7. Tambahkan
8. Konfirmasi

Lakukan hal ini jika anda akan melakukan transfer ke penerima lainnya baik sesama bank commonwealth maupun bank lainnya, disaat anda akan melakukan transfer dikemudian hari.

Setelah melakukan penyimpanan referensi penerima, maka anda dapat melakukan transfer dikemudian hari hanya mengisi nama pada kolom nama penerima.

Demikian langkah ini dilakukan dalam layanan transaksi internet banking CommonwealthBank. Semoga dapat bermanfaat bagi pemilik layanan internet banking Commonwealth baik personal maupun corporate (perusahaan).



Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.