Membuat Fungsi Keyboard Android seperti PC

Sudah tidak sedikit pangguna smartphone dalam kesehariannya untuk mengisi luangnya dengan melakukan chat, browsing bahkan berjualan melalui smartphone.
Dari para pengguna tersebut, yang bergelut dalam bidang penulisan kadang mengalami kendala disaat akan mengfungsikan keyboardnya. 

Beberapa fungsi keyboard bawaan android yang tidak bisa dilakukan 
1. Tidak memiliki fitur Ctrl+F layaknya sebuah keyboard PC
2. Tidak dapat mencari teks tertentu
3. Tidak dapat membatalkan perintah yang sudah dibuat (undo) dalam sebuah teks yang sudah di ketik.

Untuk copy paste dan memilih seluruh teks mungkin masih bisa dilakukan dengan keyboard bawaan dari android yang anda miliki. 

Oleh karena itu anda dapat menggunakan aplikasi h4ck3r's keyboard. Untuk menggunakan aplikasi ini :
1. Download aplikasi h4ck3r's keyboard melalui playstore.

2. Setelah aplikasi terinstall, anda dapat memilih input language, untuk memilih bahasa keyboard yang akan digunakan.

3. Selanjutnya anda dapat menggunakan aplikasi keyboard ini dengan merubahnya melalui seting - language & input - ganti keyboard anda.

4. Selesai

Jika anda merasa kurang nyaman dengan ukuran keyboard dari aplikasi ini, anda dapat merubah ukuran dengan memilih icon gerigi yang berada antara icon speaker (jika anda menggunakan setting 4 row gingerbread layout) dan angka (?123) yang berada pada pojok kiri bawah aplikasi keyboard tersebut.
Pada seting keyboard ini, anda dapat memilih ukuran tinggi maupun format querty keyboard anda atau bagi pengguna tablet dapat mengaktifkan fitur landscape yang artinya saat anda menggunakan layar secara horizontal maka tombol Ctrl dan Alt akan muncul pada keyboard anda. Semua itu tergantung dari kenyamanan anda menggunakan aplikasi ini. Semoga dapat mempermudah pengoperasian android anda

Baca Juga



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post