Sunday, August 19, 2018

Untuk saat ini sebenarnya kita dapat dengan mudah mencari informasi yaitu hanya dengan bantuan koneksi internet. Mengapa ? karena di luar sana banyak para publisher yang membagikan informasi sesuai dengan keahlian yang mereka miliki atau sekedar membagikan pengetahuan yang mereka miliki. Bahkan dengan bantuan koneksi internet juga kita dapat melakukan jual beli secara online.

Begitu pula bagi pengguna komputer, dimana untuk mendukung suatu profesi pekerjaan kadang membutuhkan sebuah software. Namun untuk mendapatkan sebuah software dengan jenis full versi cukup sulit.
Untuk mendapatkan software yang kita inginkan :
1. Masuk ke situs resmi dari software yang sedang anda cari.
Pada langkah ini sebaiknya agak sedikit hati-hati dimana jika anda masuk ke suatu web tertentu dan menampilkan menu pop up untuk menginstall plugin atau software tertentu yang bukan anda cari, sebaiknya anda jangan lanjutkan pada alamat url tersebut.

2. Gunakan search engine yang banyak dikenal seperti Google, Yahoo atau Bing.
Saat menggunakan bantuan search engine ini, sebaiknya memperhatikan tanggal publish dari artikel / web yang tampil pada search engine tersebut jika kita ingin mendapatkan versi terbaru.

3. Gunakan situs 4Shared
Situs ini sudah cukup banyak media file yang telah dibagikan, baik dalam media gambar, musik, videdo atau file Aktifkan fungsi filter untuk mensortir berdasarkan tanggal upload.

4. Gunakan Youtube
Dengan penghasilan yang cukup menggiurkan, banyak youtuber membuat video untuk membagikan informasi atau merujuk pada situs miliknya atau situs resminya. Dan untuk mendapatkan popularitas, kadang ada youtuber yang membagikan link, serial number atau activation key. Dan jika kita memiliki program dengan versi trial dan memerlukan kode aktivasinya, maka kita dapat memanfaatkan youtube dengan mengambil informasi tersebut untuk aktivasi program trial yang kita miliki.

Cara diatas memerlukan kesabaran dan lebih selektif dalam melakukannya terutama dalam waktu yang ditampilkan pada hasil pencarian anda.



Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.