Sunday, August 12, 2018

Apakah anda mengalami kesulitan dalam membaca teks dengan ukuran huruf yang dibawah standar ?
Jika teks yang anda baca adalah media elektronik seperti komputer atau android, maka masih bisa anda gunakan fitur zoom atau memperbesar ukuran huruf perangkat.
Lalu bagaimana jika penglihatan anda plus atau minus. Kedua masalah mata tersebut sudah pasti tidak dapat membaca ukuran huruf dibawah standar walau menggunakan kaca mata bantu.

Berikut tips yang dapat anda lakukan jika anda membaca teka dengan huruf yang terlalu kecil, seperti informasi daya yang tercantum pada adaptor handphone, no serial handphone, no seri jam tangan atau lainnya. Bagaimanakah jika kacamata anda tertinggal atau tidak dapat membantu ?

Solusinya adalah cukup mudah yaitu dengan cara menggunakan camera android :
1. Ambil gambar pada teks tersebut
2. Buka hasil photo dan zoom teks tersebut.
Alhasil, teks akan terlihat dengan jelas seperti pada awal gambar yang saya lampirkan dimana saya akhirnya dapat membaca angka yang tercantum pada no PUK pada simcard handphone tersebut.

Sebenarnya, masih banyak fungsi android yang dapat kita manfaatkan untuk mendukung pekerjaa. Karena banyak pembuat aplikasi android yang memanfaatkan camera android. Misalnya dengan aplikasi camscanner untuk melakukan scan sebuah dokumen untuk menghasilkan foto dokumen secara simetris.

Atau bila anda ingin mengukur sebuah bangun datar atau bangun ruang, dimana anda tidak membawa alat ukur; maka anda dapat menggunakan aplikasi dari produk google yaitu google measurement.





Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.