Setiap layanan internet banking sudah tentu berbeda-beda dari setiap bank. Semua tergantung dari sistem kebijakan bank itu sendiri. Harapan bank adalah memeberikan layanan terbaik dan memberikan keamanan bagi nasabahnya. Dimana kadang dengan kebijakan yang diberikan oleh suatu bank memberikan efek yang kurang nyaman bagi nasabahnya. Karena pada umumnya nasabah menginginkan layanan yang mudah dan cepat.

Namun pada kenyataannya, layanan internet banking pada suatu bank belum dapat kita ketahui kelebihan maupun kekurangannya sebelum kita membuka rekening dan mendaftarkan layanan dari bank itu sendiri. Sehingga nasabah lebih banyak memilih layanan mobile banking atau sms banking, agar dirasakan lebih mudah untuk digunakan.

Berdasarkan pengalaman pribadi disaat kita melakukan menjalankan transaksi melalui internet banking, ada layanan internet banking yang mengharuskan nasabah memasukkan terlebih dahulu penerima transfer ke dalam daftar penerima rekening agar kita dapat menjalankan transfer baik penerima dengan bank yang sama maupun penerima dengan bank yang berbeda (domestik). Seperti pada artikel saya sebelumnya :

Cara Menggunakan Mandiri Internet Bisnis
Dimana di dalam artikel tersebut memberikan panduan untuk memasukan daftar penerima rekening

atau

Mengatasi Daftar Penerima Rekening pada Internet Banking Commonwealth

Cara Membuat Daftar Penerima Rekening layanan KlikBCA :

Pada layanan BCA Internet Banking atau sering dikenal dengan nama KlikBCA, nasabah harus memasukkan terlebih dahulu no rekening, baik rekening BCA sebagai tujuan atau Rekening Bank Lain. Langkah ini sebagai verifikasi agar nomor rekening tujuan dapat tersimpan para layanan KlikBCA.


Untuk menambahkan daftar penera rekening, anda login terlebih dahulu di KlikBCA. Dan selanjutnya, masuk ke menu Transfer Dana dan pilih Daftar Rekening Tujuan sehingga akan menampilkan :
Pada gambar di atas anda dapat melihat dua bagian :
A. Penerima adalah pemilik Rekening BCA
1. Pilih Rekening BCA lalu Kirim
2. Masukan no rekening tujuan
3. Masukan 8 angka ke Token BCA dimana untuk menghidupkan token BCA, anda cukup tekan segitiga merah lalu masukan pin.
4. Masukan 8 angka yang tercantum di bawah no rekening tujuan ke dalam token BCA dengan cara tekan angka 2 disaat token menampilkan APPLY. Dan pastikan 6 angka yang tercantum pada kotak merah sesuai atau sama dengan 6 angka bagian belakang no rekening tujuan Lalu pilih Lanjutkan.
Jika sukses maka akan menampilkan no rekening dan nama penerima rekening pada layar klikBCA.

B. Penerima adalah Pemilik Rekening Bank Lain
Pada langkah ini sama halnya dengan langkah diatas, hanya perbedaannya kita harus memilih :
Nama Bank - Kota Tujuan - Nama Cabang dari Bank Tujuan.
Selanjutnya anda dapat memasukan 8 angka ke dalam token BCA dan pilih tombol lanjutkan. Dari langkah ini maka layar klikBCA akan menampilkan nama penerima beserta nomor rekening.

Setelah anda memasukan daftar rekening tujuan, maka anda dapat melakukan transfer dari daftar penerima yang telah tersimpan di layanan klikBCA.

Untuk melakukan transfer dengan nilai diatas 25 juta dan 100 juta, anda harus menambahkan nomor rekening tujuan dan no handphone sebagai verifikasi melalui mesin ATM. Dengan demikian bila anda ingin melakukan transfer dengan nilai 25 juta atau 100 juta tanpa menambahkan di mesin ATM, maka anda harus melakukan transfer berulang.

Baca Juga




Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.