Disaat seseorang ingin membuka rekening pada suatu bank, maka seorang customer service akan menawarkan layanan apa yang akan digunakan oleh nasabah tersebut. Apakah dalam menjalankan transaksinya memerlukan sms banking, mobile banking hingga internet banking. Hal ini tergantung dari pihak nasabah yang akan menjalankannya. Karena ada yang masih berpikir cukup dengan transaksi melalui ATM saja, dan ada pula yang menginginkan layanan yang lebih lengkap seperti Internet Banking. Terlebih lagi sebagian besar masyarakat telah banyak menggunakan android.

Kali ini saya akan membahas tentang salah satu layanan bank cimb niaga yang ada di Indonesia yaitu CIMB Clicks. CIMB Niaga ini menurut saya memiliki layanan perbankan yang cukup mudah digunakan. Karena jika suatu saat kita akan mendaftarkan layanan perbankan berupa Internet Banking, kita tidak perlu mendatangi kantor CIMB Niaga. Mengapa ? Karena kita dapat melakukan registrasi layanan Internet Banking melalui ATM.


Dan jika kita telah sukses melakukan registrasi, maka kita dapat menjalankan transaksi melalui Internet Banking (CIMB Clicks). Permasalahannya adalah bagaimana agar disaat melakukan transfer mendapatkan notifikasi baik berupa sms maupun notifikasi email. Notifikasi ini bisa dipergunakan untuk memberitahukan kepada penerima transfer atau jika adanya transaksi yang telah dijalankan bukan oleh nasabah yang bersangkutan.

Cara membuat atau mengganti notifikasi email transaksi CIMB Clicks Niaga :

1. Login pada CIMB Clicks
2. Masuk ke menu Other Services
3. Pilih My Data yang ada pada gambar berikut :
Pada sub menu My Data terdapat beberapa pilihan yang dapat anda tentukan sebagai notifikasi atau profil dari akun CIMB Clicks yang anda miliki.
a. Pada no.1 yang saya lingkari adalah untuk menentukan no telp yang akan menerima notifikasi mPIN sebagai verifikasi disaat akan menjalankan transaksi.
b. Pada no.2, jika anda ingin mengaktifkan notifikasi berupa email, dengan tujuan setiap transaksi maupun aktivitas yang dilakukan maka akan mendapat notifikasi melalui email.

Untuk merubahnya anda cukup dengan memilih edit, lalu isi data yang akan berikan dan isikan mPIN yang diterima pada nomor handphone yang terdaftar. Sebagai catatan adalah disaat anda akan melakukan transaksi ataupun perubahan data pada CIMB Clicks, anda harus memiliki pulsa yang cukup. Karena mPIN yang dikirimkan kepada nomor handphone yang terdaftar akan dikenakan biaya atas pengiriman sms tersebut.

Lalu apakah setiap transaksi akan mendapatkan notifikasi ? Hal ini tergantung anda mengatur batasan nilai transaksi. Jika anda ingin melakukan perubahan batasan nilai transaksi anda dapat merubahnya dengan memilih manage Transaction Limit. Sebaiknya atur nilai transaksi sesuai estimasi transaksi anda. Demikian langkah untuk membuat notifikasi email maupun merubah nilai transaksi melalui menu Other Services CIMB Clicks.

Dan jika anda suatu saat anda lupa user ID dari CIMBCliks :
Lupa User ID CIMBclicks Niaga

Baca Juga




Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.