Saturday, September 29, 2018


Sebagai pengguna android, mungkin anda pernah dengar aplikasi android yang bernama Google Go.

Aplikasi ini dibuat pada tanggal 4 Desember 2017 yang ditujukan sebagai pemenuhan kebutuhan dari para pengguna android, untuk menghemat penggunaan data maupun memory yang digunakan pada android anda. Sehingga untuk aplikasi android yang menggunakan kapasitas memory yang lebih kecil, lebih dikenal dengan istilah "lighter".

Jika anda melihat referensi google go sebelum anda menginstallnya, disana dikatakan bahwa :
1. Lebih ringan saat digunakan
2. Lebih cepat dalam melakukan pencarian.
3. Mendapatkan berita terbaru yang sedang terjadi.
Saya sendiri berpendapat bahwa google go adalah aplikasi dalam bentuk shortcut.

Dengan demikian Google go memang dirancang sebagai mode pencarian tercepat. Setelah anda menginstallnya maka pada aplikasi google go terbagi ke dalam beberapa kelompok :
1. Social
2. Hiburan
3. Google
4. Games
5. Sport
6. News
7. Shopping
8. Reference
9. Banking
10.Goverment
11.Travel
12.Education
13.Jobs

Jika dilihat isi dari kategori diatas, kadang hanya beberapa website yang tercantum disana. Namun jika anda perhatikan aplikasi apakah yang tidak ada dalam Google Go ? Setelah saya perhatikan, aplikasi yang tidak terdapat pada google go adalah hanya google plus yang tidak terdapat pada google go.

Akhirnya saya berasumsi mengapa google plus tidak terdapat pada google go, dikarenakan google plus membutuhkan memory yang cukup besar.
Mungkin para pembaca dapat menemukan atau menambahkan pendapatnya tentang pengalamannya menggunakan google go.



Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.