teamviewer android
Untuk melakukan transfer file baik dari komputer ke android maupun sebaliknya bukanlah hal yang sulit. Karena anda dapat memanfaatkan koneksi kabel, bluetooth atau melalui hotspot. Lalu bagaimana jika anda tidak dalam suatu jaringan tetapi ingin mengirimkan file atau menerima file dari komputer melalui android ? Untuk cara mudahnya anda dapat mengirimkannya melalui email.

Karena saya pernah menggunakan program teamviewer untuk meremote komputer dengan komputer dari jarak jauh, akhirnya saya coba mencari aplikasi teamviewer versi android.
Tahukah anda kegunaan dari program teamviewer ini ? program ini anda dapat meremote, melakukan transfer file maupun chat dari jarak jauh atau dalam satu jaringan.

Dengan fitur tersebut akhirnya saya mencoba untuk menggunakan teamviewer untuk melakukan transfer file atau meremote komputer dengan android disaat saya tidak membawa komputer.

Untuk menggunakan teamviewer pada android :

1. Komputer yang akan terhubung dengan android, sudah terinstall teamviewer
2. Masukan Partner ID yang akan anda sambungkan. Pilih remote jika akan meremote komputer atau file transfer jika anda akan melakukan transfer file dari android ke komputer atau sebaliknya.
3. Masukan password dari komputer yang akan anda remote.
Dengan cara tersebut, anda dapat mengoperasikan komputer dengan menggunakan android

Tetapi jika anda ingin memindahkan file dari android ke komputer, anda dapat menggunakan menu file transfer. Untuk mengaksesnya anda tetap harus memasukan Partner ID lalu pilih file transfer.

Untuk melakukan transfer file dari android ke komputer :

1. Pilih myfiles
2. Pilih file yang ada pada android. Kelemahan dari file transfer teamviewer ini tidak bisa memindahkan file yang berada pada internal android.
3. Setelah anda memilih file tersebut maka file akan masuk ke files yang berada pada pojok kanan atas.
4. Masuk ke menu Remote Files yang berada pada pojok kanan bawah.
5. Setelah anda masuk ke direktori atau folder yang akan menerima file dari android, klik icon files yang ada pada pojok kanan atas tersebut.
Selesai proses memindahkan files anda.

Sebagai catatan, dalam meremote atau transfer file dengan jarak jauh pastikan koneksi anda stabil.

Baca Juga




Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.