Wednesday, October 3, 2018



Apakah yang anda lakukan jika suatu saat kapasitas hardisk anda berkurang ? Pada umumnya pengguna komputer akan memindahkan file dokumen ke partisi lain atau drive lain.
Tetapi bagaimana jika hardisk anda tidak memiliki partisi ?

Langkah untuk menambah kapasitas hardisk :


1. Menggunakan program bawaan Disk cleanup yang merupakan salah satu bawaan dari system windows.

Pada umumnya saat anda menggunakan program disk cleanup, option yang dipilih adalah temporary internet, recycled bin. Tetapi jika option yang dipilih masih berukuran kecil dan anda sering melakukan browsing atau system auto update anda aktif, maka anda dapat menghapus windows updates dengan cara memilih clean up system files seperti pada gambar yang saya lampirkan.

Saat anda memilih clean up system files maka program disk cleanup akan tertutup dan terbuka kembali. Setelah itu anda dapat memilih option lain yaitu windows update cleanup dan windows upgrade log files. Kedua option tersebut memiliki kapasitas file yang cukup untuk menambah kapasitas hardisk.

2. Masuk ke add and remove program. Jika terdapat program windows update assistant. lakukan uninstall program tersebut. Program tersebut memiliki kapasitas file yang cukup besar.

Dengan dua langkah diatas, anda dapat menghapus file sistem anda dengan aman. Dan untuk sementara kapasitas harddisk anda akan bertambah. Lakukan backup hardisk anda, dan sebaiknya upgrade harddisk anda.

lainnya


Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.