Untuk melakukan transfer pada layanan Mandiri Cash Management - MCM Bank Mandiri perintah transfer dilakukan oleh user Maker dimana hanya menginput data untuk melakukan transfer tetapi tidak bisa langsung melakukan approve atas transaksi yang dibuat. Sedangkan Pihak Approval adalah user yang berfungsi untuk menyetujui atas transaksi yang dibuat oleh user Maker.

User Approval akan melakukan persetujuan atas transaksi yang dibuat oleh maker dengan memasukan angka validasi yang tercantum dalam menu transaksi MCM Mandiri ke Hard Token untuk mendapatkan angka yang akan dimasukan kembali ke menu transaksi MCM Mandiri. Namun selama transaksi Internet Banking MCM Mandiri yang pernah saya lakukan, kadang terjadi dimana saat memasukkan angka validasi yang didapat dari Hard Token saya mendapatkan notifikasi dengan keterangan MW - 8001 Wrong Password.

Penyebab munculnya notifikasi tersebut, hingga saat ini saya belum dapat menemukan indikasi terjadinya hal tersebut. Tetapi jika diperhatikan, penyebabnya adalah jika user Maker membuat daftar transfer lebih dari 15 transaksi, atau adanya beberapa kali transfer ke pihak penerima yang sama dalam kurun waktu dua / tiga minggu. Yang dimaksud beberapa kali disini adalah misalnya dalam satu minggu terdapat dua / tiga kali transfer.
Lalu bagaimana solusinya jika saat anda akan melakukan approve, ternyata anda mendapatkan notifikasi MW - 8001 Wrong Password.


Cara mengatasi notifikasi MW - 8001 Wrong Password :

1. Lakukan Approve ulang atas notifikasi dari transaksi tersebut. Biasanya approve ulang ini bisa sampai tiga kali untuk dapat berhasil.

2. Jika langkah pertama tidak berhasil, coba anda berpindah ke daftar transaksi lain yang akan anda setujui (approve).

3. Jika daftar transaksi yang akan disetujui ternyata hanya satu, dan telah mencoba kembali approve, namun tetap mendapatkan notifikasi MW - 8001 Wrong Password, maka solusinya adalah gagalkan transaksi tersebut. Lalu minta ke pihak user Maker untuk memasukan kembali perintah transfer tersebut.

Namun jika transaksi memungkinkan untuk dilakukan di hari berikutnya, sebaiknya buat perintah transfer oleh user Maker esok hari dan dipagi hari.

Dari tiga langkah tersebut diatas, merupakan solusi yang saya gunakan disaat mendapatkan notifikasi MW - 8001 Wrong Password. Dan jangan lupa untuk memperhatikan cut off time disaat melakukan Domestic transfer, dimana batas akhir adalah pukul 14.00.

Namun jika suatu waktu transaksi yang akan di approve ternyata telah melewati batas waktu (cut of time), ada dua solusi yang dapat anda lakukan yaitu :
1. Tetap melakukan approve atas transaksi tersebut, dengan kondisi transfer akan dijalankan esok hari.
2. Menggagalkan atas transaksi yang dilakukan oleh user Maker.
Dan berdasarkan pengalaman yang saya alami, solusi pertama yang saya gunakan untuk mengatasi notifikasi MW - 8001 Wrong Password.

Baca Juga




Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.