Para pengguna android yang menggunakan gmail saat melakukan registrasi, maka akun tersebut dapat digunakan untuk seluruh produk google. Mulai dari google drive, google play, google play, youtube dan masih banyak produk google lainnya. Salah satu aplikasi google dengan kategori komunitas adalah Google Plus. Dimana baru-baru ini, tepatnya di bulan february 2019, setiap pemilik akun google plus mendapatkan notifikasi email dengan subject Your personal Google+ account is going away on April 2, 2019.

Notifikasi tersebut anda terima karena anda sebagai pemilik akun Google Plus. Dimana mulai bulan april, pengguna google plus tidak dapat menggunakan produk tersebut. Oleh karena itu google mengirimkan notifikasi tersebut sebagai informasi bahwa anda diberi kesempatan untuk melakukan download and save photo, video yang anda miliki, dengan cara :

Mendownload data Google+ Anda


Dari tautan diatas anda dapat memilih :
a. point 1 yaitu Download your data.
b. Login dengan username dan password gmail anda.
c. Pilih product yang akan anda simpan.
Jika anda memiliki produk lainnya yang tidak ditampilkan, maka anda dapat memilih menu "Show more product". Anda cukup mengaktifkan produk google lainnya.
d. Pilih next hingga menampilkan archieve format
e. Create Archieve.
Dimana anda dapat memilih metode pengiriman setelah proses selesai melalui : drive, dropbox, onedrive atau box.

Untuk kapasitas yang dihasilkan tergantung berapa banyak produk google yang anda pilih untuk disimpan.

Dengan notifikasi tersebut, sebaiknya segera melakukan backup / menyimpan konten anda, sebelum terlambat.

Baca Juga




Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.