Friday, June 7, 2019



Setiap pengguna kendaraan yang akan pergi ke luar kota, dan ingin mempersingkat waktu tentu akan melewati jalur bebas hambatan (toll).
Dan untuk melewatinya, anda memerlukan kartu e toll sebagai tiket masuk dan pembayaran saat anda sampai toll tujuan akhir. Oleh karena itu anda harus memiliki saldo yang cukup untuk disimpan di dalam kartu e toll tersebut.

Kartu e toll ini telah banyak dikeluarkan baik dari bank maupun oleh minimarket yang telah menyediakannya. Dan untuk dapat melakukan deposit atas saldo yang tersimpan di dalam kartu e toll kita dapat mengisinya berdasarkan no kartu e toll yang kita miliki.

Cara top up e toll dapat dilakukan dengan cara :

1. Top up melalui mini market
2. Melalui ATM
3. Mobile Banking

Untuk artikel ini, saya khususkan bagi pemilik kartu e money yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Dimana saya pernah membahas tentang :
Cara cek e toll dengan aplikasi e money

Dimana syaratnya, smartphone anda harus memiliki fitur NFC.
Namun sayangnya pada artikel tersebut untuk aplikasi "Mandiri e money isi ulang" sudah tidak dapat digunakan lagi. Namun demikian anda tidak perlu khawatir, karena ada aplikasi pengganti yang dapat anda pergunakan.

Untuk melakukan top up kartu e toll anda dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online. Selain untuk melakukan transfer anda juga dapat melakukan top up kartu etoll Mandiri dengan mudah.
Langkah yang dapat anda lakukan :

1. Login pada aplikasi Mandiri Online
2. Pilih icon e-money
3. Pilih isi ulang e-money
4. Pilih Sumber Rekening
5. Pilih Kartu Tujuan
Pada langkah ini sebaiknya anda mengaktifkan fitur NFC agar anda tidak perlu mengetik angka satu persatu. Karena aplikasi mobile online akan langsung mendeteksi nomor kartu anda.
6. Masukan jumlah deposit yang akan disimpan
7. Masukan deskripsi jika diinginkan.
8. Pilih Lanjut.
Setelah proses pengisian berhasil maka anda dapat melanjutkan langkah
9. Lihat / Perbaharui Saldo.
Setelah beberapa detik, maka saldo anda akan bertambah sesuai dengan jumlah top up yang anda lakukan.

Cara top up e toll di atas, cukup efektif dapat anda lakukan dengan kondisi anda saldo e toll anda tidak mencukupi. Sehingga anda tidak perlu mencari rest area atau yang dapat menyebabkan panjangnya antrian keluar tol, karena saldo tidak mencukupi.

lainnya


Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.