Thursday, July 11, 2019

Jika anda berkomunikasi dengan menggunakan email, maka anda memiliki keuntungan. Karena setiap komunikasi yang dilakukan sebagian besar menggunakan subject email yang berbeda-beda. Sehingga setiap isi email akan terkelompok berdasarkan subject email. Berbeda halnya jika anda menggunakan media Chat yang agak sulit untuk dipisahkan. Karena pada media chat, tidak terdapat pengelompokan.

Ada salah satu fitur yang mungkin dapat berguna bagi anda.
Cara Kirim email Terjadwal

Cara kirim email terjadwal pada Gmail


1. Buka aplikasi gmail
2. Buat email baru (Tentukan sumber pengirim)
3. Masukan alamat email penerima
4. Buat subject email
5. Ketik isi email yang akan anda kirimkan
6. Sebelum anda pilih kirim, pilih titik tiga vertikal
7. Pilih Schedule send (jadwal kirim)
8. Pada format defaultnya terdapat empat pilihan :
a. Tomorrow Morning
b. Tomorrow afternoon
c. Monday Morning
d. Pick Day & Time
Pick Day & Time
Jika anda ingin mengirim pada hari dan waktu tertentu maka anda dapat memilih Pick Day & Time. Setelah anda memilih Hari dan Waktu, selanjutnya anda pilih schedule send.

Fitur ini juga dapat anda gunakan untuk menjawab email yang telah anda terima. Namun kurang efektif cara ini. Karena ada beberapa pengirim email mengaktifkan fitur pelaporan kepada penerimanya untuk mengirimkan laporan bahwa email telah diterima.

Tips menggunakan Email di Android :

1. Aktifkan sinkronisasi email Dengan cara ini, maka tidak akan ada email tertinggal yang belum diterima.

2. Jika sinkronisasi email aktif, aktifkan juga fitur download lampiran melalui wifi. Fungsi ini bertujuan untuk menghemat kuota internet anda.

3. Gunakan seting IMAP saat pengaturan awal. Fungsi ini memang memerlukan kuota lebih besar dibandingkan dengan pop3. Tujuannya adalah, jika anda memiliki akses email melalui komputer, maka email masih bisa diterima tanpa ada email yang tertinggal.

4. Gunakan email signature android. Dengan cara ini, maka penerima akan mengetahui bahwa penerima email mengethui bahwa kita menggunakan android saat mengirimkan email.

Dengan mengetahui Cara kirim email terjadwal pada Gmail dan Tips menggunakan Email di Android bagi yang belum memahaminya, semoga dapat membantu.



Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.