Wednesday, July 24, 2019

Selamat bertemu kembali dengan artikel berbagi73 yang sibuk dengan kegiatan luring. Sesuai dengan isi pembahasan artikel yang didasarkan pada pengalaman pribadi, maka baru-baru ini saya mendapat pertanyaan dari salah satu rekan kerja. Dimana saat menerima lampiran file excel format table dan rumus tidak menghasilkan format secara otomatis.

Berikut gambaran dari permasalahan yang dialami :
Merubah Format Style table
Pada table diatas terlihat garis kotak merah dimana format table tidak sama dengan baris sebelumnya. Sedangkan pada baris-baris sebelumnya menggunakan format style table. Kelebihan dengan format style table adalah format akan mengikuti format sebelumnya. Begitu pula dengan rumus yang digunakan, selama rumus tersebut sifatnya statis / menggunakan rumus yang sama. Yang membedakan adalah cell saja sesuai baris atau kolomnya.

Cara Merubah Format Style Table di Excel :

.
1. Tempatkam kursor di dalam table yang menggunakan format style table. Hal ini ditunjuklan dengan panah hijau yang beri saya tandai.

2. Saat anda menempatkan kursor pada bagian itu, maka akan muncul secara otomatis menu table tools.
Pilih Design - Tables - Resize Tables. Rubah angka cell sesuai dengan table terakhir yang ada.

3. Pilih OK.

Jika perubahan cell dilakukan dengan benar, maka dua baris terakhir yang ada pada gambar akan mengikuti formatnya sesuai dengan baris sebelumnya.
Demikian Cara Merubah Format Style Table di Excel, semoga bermanfaat.



Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.