Untuk melakukan sebuah transaksi pada layanan internet banking terbagi kedalam tiga metode transfer :
1. Transaksi Online
2. Transaki SKN
3. Transaksi RTGS

Metode transfer tersebut, pada umumnya untuk nilai transfer diatas 10 juta sampai dengan 25 juta hanya dapat dilakukan dengan metode SKN. Sedangkan untuk transaksi dengan nilai diatas 100juta menggunakan metode RTGS, dimana proses transfer akan masuk dalam kurun waktu kurang dari tiga jam.

Bagaimana cara mengetahui bahwa transaksi kita telah berhasil dilakukan ?

Mengetahui status transaksi telah berhasil :

1. Rekening telah terdebet
Pada proses ini, sebenarnya tidak terlalu menjamin bahwa transaksi telah berhasil. Karena system bank akan menghubungkan dengan server dari bank penerima. Setelah terkoneksi, baru bisa nilai transfer diterima.

2. Mendapatkan notifikasi email. Bila anda nasabah yang mendaftarkan email pada suatu bank, maka saat anda mendapatkan notifikasi bahwa status transaksi anda berhasil sudah dipastikan jika transfer yang anda kirimkan telah diterima oleh rekening tujuan.

Setiap anda melakukan transfer pada rekening penerima, layanan Mandiri Online akan menyimpan referensi nomor rekening dan nama pemilik rekening. Namun adakalanya jika anda sering melakukan transfer dengan nilai yang sama atau mirip ke banyak penerima, tentunya kita agak kesulitan mencari daftar penerima yang ada di bagian sisi kanan layanan Mandiri Online.
Untuk mempermudah melihat status transaksi yang telah kita lakukan selain dari mutasi rekening, kita dapat melihat status dalam layanan Mandiri Online.

Cara lain Melihat periode transaksi Mandiri Online :

1. Login ke Mandiri Online
2. Pilih Icon Profile di pojok kiri atas

Status transaksi mandiri online

3. Pilih status transaksi
4. Masukan periode transaksi yang ingin diketahui
5. Bila anda tidak yakin jenis transaksi yang anda lakukan, pilih Semua Menu.
6. Pilih Cari.
Pada layar akan ditampilkan semua transaksi yang anda lakukan baik yang berhasil maupun yang tidak berhasil.
Dan untuk melihat detailnya, anda dapat memilih status transaksi tersebut.

Baca Juga




Silahkan berkomentar dengan sopan, terkait artikel yang sedang anda baca. Akan sangat saya hargai jika tidak meninggalkan link. Terima kasih atas kunjungannya.