Mengatasi User Still Login

Untuk mengakses layanan internet banking diperlukan adanya koneksi internet dan kesehatan system komputer. Apa yang akan terjadi jika salah satunya tidak dapat terpenuhi.

user still login


Untuk layanan Internet Banking terbagi ke dalam dua kelompok :
1.  Layanan Internet Banking Personal
Pada layanan internet banking personal, jika koneksi terputus kita dapat mengulanginya kembali dengan melakukan login. Namun adakalanya saat melakukan login kembali, nasabah personal tidak dapat melakukan login. Untuk mengatasi kondisi ini, maka kita cukup menunggu direntang waktu antara 10 - 15 menit kemudian. Setelah itu anda pasti dapat login kembali.

2.  Layanan Internet Banking Corporate.
Untuk layanan Internet Banking dengan jenis corporate / perusahaan, tentunya kita tidak dapat menunggu waktu antara 10 - 20 menit agar dapat melakukan login kembali. Hal ini disebabkan jika kita akan melakukan login, kita akan mendapatkan notifikasi user still login.

Cara Mengatasi User Still Login pada Mandiri Cash Management Bank Mandiri

Sebelum melakukan langkah ini, anda harus mempunyai user dan password dari sysadmin1. Karena ada kalanya sysadmin dari layanan Internet Banking Corporate dipegang oleh Bank. Namun jika anda memiliki akses sebagai sysadmin1 maupun sysadmin2, maka anda dapat melanjutkan langkah berikutnya dengan masuk ke user sysadmin1.

User Still Login MCM Mandiri

1. Buka Utilities pada bagian dashboard kiri
2. Pilih User Manager
3. Pilih search untuk menampilkan daftar User ID yang terhubung dengan Company ID dari Mandiri Cash Management.
Saat anda memilih search, cari pada bagian is Still Login dengan initial Y. Inisial inilah yang menandakan bahwa user tidak melakukan log out dengan benar. Jika ada initial Y, checklist kotak bagian kiri dari initial Y tersebut.
4. Update Checked

Itulah langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi User Still Login dari MCM Mandiri. Dan bila anda memiliki layanan Internet Banking Corporate dari Bank Permata, anda dapat melakukan hal yang sama dengan menu yang sedikit berbeda dari MCM Mandiri. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat dari artikel saya sebelumnya Tiga Solusi saat Gagal Login Permatae-Business

Baca Juga


NEXT ARTICLE NEXT POST
PREVIOUS ARTICLE PREVIOUS POST
NEXT ARTICLE NEXT POST
PREVIOUS ARTICLE PREVIOUS POST