Perubahan Layanan Internet CIMB Clicks

Beberapa waktu lalu saya sempat membuat artike tentang Rekening Ponsel, sebagai rasa penasaran saya saat akan melakukan transfer terdapat pilihan tujuan transfer sebagai rekening Ponsel. Beberapa minggu kemudian saya mendapatkan notifikasi email bahwa layanan Internet Banking CIMB Niaga melalui alamat CIMB Clicks akan berubah menjadi OCTO Clicks.

Kapankah waktunya ? perubahan dimulai pada antara tanggal 19 Juni sampai dengan 20 Juni 2020.
Pada email tersebut dikatakan bahwa untuk User ID, Secure Word dan Password tidak akan berubah. Dan bila kita mengakses melalui tautan Cimbclicks maka akan secara otomatis akan diarahkan ke OCTOclicks.

Octo Mobile CIMB Niaga


Jika dilihat dari tujuan penggantian layanan tersebut, sepertinya CIMB Niaga ingin lebih memudahkan nasabahnya dalam melakukan akses terhadap rekening yang dimiliki. Apalagi saat ini pemilik rekening pada umumnya sudah menggunakan smartphone. Dengan demikian, akses dapat dilakukan dengan cepat tanpa harus datang ke kantor cabang, melakukan transfer melalui ATM atau mengakses Internet Banking CIMB Clicks melalui desktop.

Namun apakah hal ini akan berlaku sama seperti pada layanan Octo Mobile dimana saat melakukan akses User maka akan dikirimkan Pin melalui OTP ? Kita tunggu saja di tanggal tersebut, karena jika setiap mengakses OCTOClicks dan harus memasukan PIN yang diterima melalui layanan OTP, maka sangat disayangkan karena harus mengeluarkan biaya SMS. Dan bila benar adanya, OCTO Mobile mungkin bisa dijadikan pilihan jika hanya untuk mengecek saldo saja dengan syarat Smartphone yang dimiliki ada Fitur Finger Print.

Dua Pilihan Login Octo Mobile

1. Melalui User, PIN dan Password
2. Melalui Finger Print.
Dengan menggunakan Finger Print, kita dapat masuk ke semua menu OCTO Mobile tanpa dikenakan biaya untuk menerima SMS. Dan bila anda lupa User ID dari OCTO Mobile anda dapat memulihkannya kembali dengan mudah.

Mengatasi Lupa User ID OCTO Mobile

1.    Pilih Lupa User ID tampilan awal OCTO Mobile.
Pada langkah ini, anda akan ditanya apakah anda memiliki kartu debet ataukah kartu kredit.
2.    Masukan referensi Nomor Rekening, PIN ATM, dan 4 digit angka terakhir Kartu ATM
3.    Buat kembali User ID yang Baru.


Jika anda akan melakukan transfer antara tanggal 19 Juni sampai dengan tanggal 20 Juni, ada baiknya anda menggunakan Octo Mobile yang dapat diunduh melalui Google Play. Gunakan yang lebih nyaman oleh anda apakah dengan OCTOClicks ataukah dengan OCTOMobile. Semua keputusannya ada di tangan anda. Dan saat menggunakan layanan Internet Banking ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan seperti :
1. Memastikan jika koneksi internet atau layanan paket data anda stabil. Hal ini agar tidak terjadi kegagalan proses transfer atau saat proses login.
2. Jangan simpan password saat anda login ke layanan Internet Banking.
3. Lakukan pergantian password secara berkala.

Selamat mencoba Perubahan Layanan Internet CIMB Clicks pada tanggal 20 Juni 2020.

Baca Juga


THIS IS THE NEWEST POST
PREVIOUS ARTICLE PREVIOUS POST
THIS IS THE NEWEST POST
PREVIOUS ARTICLE PREVIOUS POST